ANALISIS PEMILIHAN KARAKTER SUPERHERO SEBAGAI LISENSI PRODUK PADA MINUMAN SUSU FRISIAN FLAG (MILKY, FRUITY, DAN MUT MUT) DALAM MENARIK MINAT BELI KONSUMEN

Aji kresno murti, muhammad sani kurniawan (Politeknik APP)

Abstract


Penelitian ini merupakan analisis yang bertujuan untuk melihat kesesuaian antara karakter super hero (Iron Man, Spiderman, Thor, Captain America) yang dipilih oleh Frisian Flag Indonesia sebagai lisensi produk Milky, Fruity dan Mut mut terhadap informasi yang diberikan pada kemasan. Selain itu, juga mengeksplorasi minat anak-anak untuk memilih karakter. Itu adalah penelitian multi metode. Ini melibatkan penelitian desktop dan survei yang memungkinkan responden untuk menunjukkan persepsi mereka. Hasil penelitian ini adalah Iron Man yang dianggap karakternya sangat tepat, tercermin dari hasil survei dan perbandingan terhadap nutrisi. Dengan demikian, dari penelitian ini, merupakan saran bagi Frisian Flag untuk memfokuskan karakter Iron Man sebagai salah satu langkah untuk meningkatkan penjualan dan minat beli konsumen.

Keywords


lisensi, superhero, minat

Full Text:

PDF
Abstract views : 112 | PDF views : 67

References


Buku

Arisman. 2004. Gizi dalam Daur Kehidupan: Buku Ajar Ilmu Gizi. Buku Kedokteran EGC: Jakarta

Belch, G.E & Belch, M.A. 2004. Advertising and Promotion : An Integrated. Marketing Communication Perspective, New York: Mc.GrawHill.

Kotler, Philip. 2005. Manajamen Pemasaran, Jilid 1 dan 2. Jakarta: PT. Indeks Kelompok Gramedia.

Purwitasari, D., dan Maryanti, D., 2009. Gizi dalam Kesehatan Reproduksi. Nuha Medika. Yogyakarta.

Shimp, T.A. (2010), Advertising, promotion , & other aspects of Integrated Marketing Communication, 8th Edition, South-Western, Cengage Learning.

Skripsi, disertasi, tesis

Fabio Albanese, Merchandising and Licensing to Improve Brand Equity. The Coca-Cola Case © SYMPHONYA Emerging Issue in Management, n. 1, 2000-2001 www.unimib.it/symphonya

Dyzka Fadela, analisis brand endorser produk kosmetika mustika ratu studi pada putri indonesia 2010 nadine alexandra dewi ames, Universitas Indonesia

Artikel dari internet:

www.frisianflag.com diakses pada tanggal 30 agustus 2017

www.marvel.com diakses pada tanggal 5 september 2017

www.detik.com diakses pada tanggal 5 september 2017




DOI: http://dx.doi.org/10.30988/jmil.v1i2.37

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Jurnal Manajemen Industri dan Logistik

 
 

Creative Commons License
Jurnal Manajemen Industri dan Logistik Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License

 
View My Stats