Tingkat Kepuasan Pelanggan Terhadap Pelayanan jaklingko Pada Pt Jaklingko Jakarta
##plugins.themes.academic_pro.article.main##
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan variabel penelitian.Pengaruh parsial variabel Sarana Prasarana(X1) memberikan pengaruh terhadap variable Kepuasan pelanggan sebesar 62,5%, sedangkan Pengaruh variabel Kesiapan Pengemudi (X2) memberikan pengaruh terhadap variable Kepuasan pelanggan sebesar 10,1%, dan pengaruh Ketepatan waktu(X3) terhadap variable Kepuasan pelanggan sebesar 16,9%, Pengaruh variable Perilaku Pengermudi (X4) terhadap variable Kepuasan pelanggan sebesar 8,2%, dan variable Kemudahan biaya (X5) memberikan pengaruh terhadap variable Kepuasan pelanggan (Y)sebesar 25,4%,
Pengaruh secara bersamaan (simultan ) )terhadap variable Kepuasan pelanggan sebesar 71,9%, sedangkan sisanya sebesar 29,1% ditentukan oleh faktor lain yang belum diketahui yang tidak masuk dalam model penelitian.
Kata Kunci : Sarana prasarana, Kesiapan pengemudi,Ketepatan waktu , Prilaku pengemudi,
Kepuasan pelanggan
ABSTRACT
This study aims to analyze the relationship between the research variables. The partial effect of the Infrastructure (X1) variable has an influence on the customer satisfaction variable by 62.5%, while the Driver Readiness variable (X2) has an influence on the customer satisfaction variable by 10.1%, and the influence of Timeliness (X3) on the customer satisfaction variable is 16.9%, the influence of the driver's behavior variable (X4) on the customer satisfaction variable is 8.2%, and the Ease of cost variable (X5) has an effect on the customer satisfaction variable by 25.4. %
The effect simultaneously (simultaneously) on the variable customer satisfaction is 71.9%, while the remaining 29.1% is determined by other unknown factors that are not included in the research model.
Keywords: infrastructure, driver readiness, timeliness, driver behavior,
Customer satisfaction
##plugins.themes.academic_pro.article.details##
References
- Arida Jasfar. (2012). Teori dan Aplikasi Sembilan Kunci Keberhasilan Bisnis Jasa: SDM, Inovasi, dan Kepuasan Pelanggan. Jakarta: Salembat Empat
- Atep Adya Barata. (2003). Dasar-dasar Pelayanan Prima. Jakarta: Yudhistira.
- Agus Kurniawan Firdaus. (2012). Tingkat kepuasan pengguna jasa dalam pelayanan PT ASDP Indonesia Ferry di pelabuhan merak Banten. Skripsi. USAT. Serang
- Ali Syaban. (2005). Teknik Analisis Data Penelitian. Seminar Metode Penelitian. Jakarta:UHAMKA.
- A. Usmara. (2003). Strategi Baru Manajemen Pemasaran. DKI: Amara Books
- Bambang Prasetyo & Lina Miftahul Jannah. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif (Teori dan Aplikasi). Jakarta: Rajawali Press.
- Danang Sunyoto. (2013). Teori, Kuesioner, dan Analisis Data untuk Pemasaran dan Perilaku Konsumen. DKI: Graha Ilmu.
- Daryanto & Ismanto Setyobudi. (2014). Konsumen dan Pelayanan Prima. DKI: Gava Media.
- Deni Darmawan. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: PT Remaja Rosda Karya.
- Desi Afriyanti. (2014). Kualitas Pelayanan Keperawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Tanjung Uban Provinsi Kepulauan Riau. Jurnal. Universitas Maritim Raja Ali Haji. Tanjung Pinang.
- Endrawati, T., & Siregar, M. T. (2018, March). Analysis of logistic distribution performance of good supply from PT. Mentari Trans Nusantara distribution center to branches using Smart PLS 3.0. In AIP Conference Proceedings (Vol. 1941, No. 1, p. 020007). AIP Publishing LLC.
- Fajar Laksana. (2008). Manajemen Pemasaran. DKI: Graha Ilmu Fandy
- Fandy Tjiptono & Anastasia Diana. (2003). Total Quality Management. DKI: Andi Offset.
- Fandy Tjiptono & Gregorius Chandra. (2005). Service, Quality & Satisfaction. DKI: Andi Offset.
- Kepuasan Pelanggan). Penerjemah: Hesti Widyanigrum. Jakarta: Penerbit PPM.
- Handi Irawan. (2002). 10 Prinsip Kepuasan Pelanggan. Jakarta. PT Elex Media Kopmutindo.
- Hari Santoso. (2008). Metode Pengukuran Tingkat Kepuasaan Pemakai Perpustakaan Perguruan Tinggi. Laporan Penelitian. Universitas Negeri Malang.
- Husein Umar. (2000). Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.