ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA RESTORAN CEPAT SAJI

muslih muslih(1*), nurhayati nurhayati(2),


(1) Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utra. Jl. Kapten Muktar Basri No. 3 Medan, Indonesia
(2) Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utra. Jl. Kapten Muktar Basri No. 3 Medan, Indonesia
(*) Corresponding Author

Abstract


Tujuan dalam penelitian ini adalah bagaimana menganalisis Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan pada restoran cepat saji KFC Medan secara parsial. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear sederhana menggunakan SPSS 16.0 for windows.  Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. 72,1% variabel Loyalitas Pelanggan pada restoran cepat saji KFC Medan dipengaruhi oleh kualitas pelayanan.

 

Kata kunci: kualitas pelayanan, loyalitas pelanggan

 


Full Text:

PDF-FULL TEXT

References


Ahmad Mardalis (2005). “Meraih Loyalitas Pelanggan”. Jurnal Manajemen dan Bisnis. Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Vol. 9 No. 2, Desember 2005. Diakses pada 6 Januari 2014.

Azhar, M.E., Jufrizen, J., Muhammad Andi Prayogi, M. A., & Sari, M. (2019). The Role Of Marketing Mix And Service Quality On Tourist Satisfaction And Loyalty At Samosir. Independent Journal Of Management & Production (IJM&P), 10(5), 1663-1678

Azuar Juliandi dan Irfan (2013). “Metode Penelitian Kuantitatif”. Cita Pustaka Media Perintis: Bandung.

Christina Whidya Utami, (2006). “Manajemen Ritel”, Jakarta. Penerbit Salemba Empat.Hidup Digital. Buku Replubika, Jakarta.

Prayogi, M.A., & Gultom. D. K. (2017). Influence Of The Quality Service On Customer Loyalty Banking. Proceeding 3rd Sriwijaya Economics, Accounting, and Business Conference 2017, 19-27.

Kotler, Fhilip dan Kevin Lane Keller. (2008), “Manajemen Pemasaran”. Edisi Dua Belas, Penerbit Erlangga, Jakarta.

Kotler.P & Keller Kevin Lane (2007), “manajemen Pemasaran”. Edisi Dua Belas. Jilid1. Jakarta: PT. Macan Jaya Cemerlang.

Lupiyoadi. Rambat (2013), “Manajemen Pemasaran Jasa”, Edisi Ketiga, Penerbit: Salemba Empat, Jakarta.

Sopiah Dan Syihabudi. (2008). “Manajemen Bisnis Ritel”. Penerbit Andi, Yogyakarta.

Sugiyono. (2008). “Metode Penelitian Bisnis”. Edisi Kedua Belas Bandung: Alfabeta.

Taufiq. Amir. M. (2005). “Dinamika Pemasaran”. Jakarta. Penerbit PT. Raja Grafindo.

Tjiptono, Fandy. (2008). “Pemasaran Strategic”. Edisi Ketiga. Yogyakarta. Penerbit Andi.

Tjiptono, Fandy dan Gregorius Chandra, (2012). “Pemasaran Strategic”. Edisi Kedua. Yogyakarta. Penerbit Andi.

Tjiptono, Fandy. (2012). “Service Management”. Edisi Kedua. Yogyakarta. Penerbit Andi.


Abstract : 32 views. PDF-FULL TEXT : 27 views.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Index :