ANALISIS PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (IN PRESS)

Erick Lauren Ray (Politeknik APP)(1*), I Nyoman Wirya Artha (Politeknik APP)(2), Erlita Khrisinta Dewi (Politeknik APP)(3),


(1) Politeknik APP Jakarta
(2) Politeknik APP Jakarta
(3) Politeknik APP Jakarta
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh antara sense, feel, act, think, relate terhadap loyalitas pelanggan. Variabel sense, feel, act, think dan relate adalah bagian dari customer experience yang menjadi variabel independen, sedangkan variabel loyalitas pelanggan adalah sebagai variabel terikat. Adapun objek penelitian ini adalah pengunjung restoran hoka-hoka bento atau yang dikenal hokben. Target responden untuk penelitian ini berjumlah 70 orang yang tersebar di empat gerai hokben di wilayah Jakarta Selatan. Hasil peneltian menunjukan bahwa variabel sense, act dan relate berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan restoran hokben sedangkan variabel feel dan think tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Elemen customer experience dalam penelitian ini yang paling dominan ditunjukan pada variabel act experience, yang berpengaruh positif secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan.

Keywords


Customer Experience Loyalitas Pelanggan Restoran

Full Text:

ABSTRACT ONLY

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Erick Lauren Ray

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Jurnal Manajemen Industri dan Logistik is abstracting & indexing in the following databases: 

             DOAJ (Directory of Open Access Journal)DOAJ (Directory of Open Access Journal)

 
 

View My Stats

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.


ISSN 2622-528X (Print) and ISSN 2598-5795 (Online)

CORRESPONDENCE :

Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (UPPM)
Politeknik APP Jakarta
Kementerian Perindustrian
M. Tirtana Siregar
Managing Editor Jurnal Manajemen Industri dan Logistik
Telp. : 021-7867382/83
HP/WA : 082125910310
email : jurnal@poltekapp.ac.id
Instagram : uppm.poltekapp